Asesmen Lapangan Daring Akreditasi Program Magister PPKn

Oleh: Evan Trisno Tulie . 30 Oktober 2022 . 16:42:00

PASCASARJANA UNG 2022 - Program Magister Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo mengikuti Asesmen Lapangan secara daring dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka akreditasi Program Studi, Jumat (28/10/2022). Hadir dalam pembukaan asesmen yakni Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, Ketua Penjaminan Mutu, Ketua Program Studi PPKn, Dosen, Tim Taskforce dan Tenaga Kependidikan Pascasarjana UNG. Sementara Tim Asesor yang hadir secara daring yakni Prof. Dr. Dasim Budimansyah, M.Si (Universitas Pendidikan Indonesia) dan Dr. Winarto, S.Pd., M.Si (Universitas Sebelas Maret). Asesmen berlangsung selama dua hari yakni 28-29 Oktober 2022.

Kegiatan berlangsung melalui aplikasi zoom meeting, para asesor melakukan asesmen dari tempatnya masing-masing sedangkan Tim dari Program Magister PPKn bersama-sama menerima visitasi secara daring ini dari Ruang Sidang Pascasarjana UNG.

Kegiatan Hari pertama asesmen lapangan dimulai dengan menyanyikan lagu Bangun Pemudi Pemuda kemudian sambutan dari Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Asna Aneta, M.Si. dilanjutkan dengan sesi bersama Ketua Program Studi, Mitra, mahasiswa dan pengguna lulusan.

Hari kedua asesmen lapangan diisi dengan tur kampus, wawancara dengan dosen dan tenaga kependidikan, Selanjutnya asesor melakukan kerja mandiri untuk merangkum keterangan hasil verifikasi dari semua pihak dan memberikan feedback atas seluruh rangkaian asesmen selama 2 hari tersebut. dan ditutup dengan foto bersama pimpinan pascasarjana.

Agenda

4 April 2024

Sidang Terbuka

Promosi Doktor Bidang Linguistik Terapan a.n Dewi Dama

4 April 2024

Workshop

Webinar Nasional dengan Tema Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah : Menuju Kemandirian Finansial dan Pembangunan Berkelanjutan

25 - 28 Maret 2024

Evaluasi Lapangan

Dalam Rangka Usulan Pembukaan Program Studi Ekonomi Program Doktor Pada Universitas Negeri Gorontalo

20 - 22 Maret 2024

Asesmen Lapangan

Akreditasi Program Doktor Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Oleh Tim Asesor BAN-PT Dr. R. Ahmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjadjaran) dan Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si (Universitas Sriwijaya)