S2 Pendidikan Kimia

Dokumen Penting:

6 Guru dan 1 Fresh Graduate Berhasil Lulus Tes Penerimaan Program Studi S2 Pendidikan Kimia Universitas Negeri Gorontalo (BERITA 3)

Gorontalo, 31 Juli 2023 – Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo dengan gembira mengumumkan kelulusan 7 mahasiswa baru untuk Program Studi S2 Pendidikan Kimia. Mereka telah melewati serangkaian Tes Postensi Akademik (TPA) dan tes wawancara. Tes wawancara, yang secara langsung dilakukan melalui platform Zoom pada Jumat, 28 Juli 2023, dipimpin oleh ketua Program Studi, Dr. Akram La Kilo, M.Si.

Para calon mahasiswa yang bersemangat ini berhasil menunjukkan potensi akademik dan komitmen kuat dalam mengembangkan keahlian mereka dalam bidang Pendidikan Kimia. Program Studi S2 Pendidikan Kimia yang baru dibuka ini telah menjadi daya tarik bagi sejumlah guru SMA/SMK yang ingin mengasah dan mendalami pengetahuan mereka di bidang pendidikan kimia. Satu dari mereka bahkan adalah seorang fresh graduate, menunjukkan minat yang kuat dari lulusan baru yang ingin melanjutkan studi lebih tinggi untuk menjadi pakar dalam bidang ini.

Berikut adalah nama-nama para mahasiswa baru yang beruntung yang berhasil lolos seleksi:

  1. Yeyen Apriani Katili
  2. Suryanto
  3. Wawan Tahir
  4. Selviana Musa
  5. Robin Arsad
  6. Melinda S. Gani
  7. Ramona Nintias S. Abas

Para mahasiswa baru ini dipilih berdasarkan penilaian yang cermat dari tim seleksi Program Studi S2 Pendidikan Kimia Universitas Negeri Gorontalo. Keberhasilan mereka dalam melewati tes penerimaan ini menegaskan komitmen mereka untuk belajar dan berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di bidang kimia.

Dr. Akram La Kilo, M.Si., Ketua Program Studi S2 Pendidikan Kimia, menyatakan kebanggaannya atas prestasi para mahasiswa baru ini. Dia menyambut mereka dengan tangan terbuka dan berharap bahwa program studi ini akan memberikan wadah yang kondusif bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang dalam bidang keilmuan yang mereka cintai.

Universitas Negeri Gorontalo berkomitmen untuk memberikan lingkungan pendidikan yang berkualitas dan dukungan yang diperlukan bagi para mahasiswa untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya. Diharapkan bahwa para mahasiswa baru ini akan membawa semangat dan dedikasi mereka ke dalam lingkungan akademis universitas, serta menjadi pemimpin masa depan yang berpengaruh dalam bidang Pendidikan Kimia.

Selamat kepada para mahasiswa baru Program Studi S2 Pendidikan Kimia Universitas Negeri Gorontalo! Semoga perjalanan studi dan penelitian kalian menjadi pengalaman yang bermanfaat dan membawa kontribusi positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia.

 

Resmi: Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister (S2) Prodi Pendidikan Kimia dan Prodi Pendidikan Geografi di UNG (BERITA 2)

Gorontalo, 17 Juni 2023 - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) secara resmi mengumumkan penerimaan mahasiswa baru untuk Program Magister (S2) pada Program Studi Pendidikan Kimia dan Pendidikan Geografi sebagai tindaklanjut dari SK yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada 7 Juni 2023. Pengumuman ini didasarkan pada hasil pertemuan penting antara pihak Direktur Pascasarjana UNG yang diwakili oleh Wakil Direktur II, Prof. Dr. Weny Musa, M.Si., dan Wakil Direktur Bidang Akademik, Prof. Dr. Hasim. Dalam pertemuan ini, perwakilan dari Prodi Pendidikan Kimia, Dr. Akram La Kilo, S.Pd., M.Si., dan Prodi Pendidikan Geografi, Dr. Nurfaika, turut hadir.

Pertemuan yang berlangsung selama tiga jam tersebut membahas berbagai aspek terkait penerimaan mahasiswa baru serta tata kelola di Pascasarjana UNG. Selama diskusi, diputuskan bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk Program Magister Pendidikan Kimia dan Pendidikan Geografi akan mengikuti persyaratan yang sama dengan program S2 lainnya yang ada di Pascasarjana UNG.

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru untuk kedua program studi ini dapat ditemukan di laman resmi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNG, yakni pmb.ung.ac.id. Calon mahasiswa dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan prosedur pendaftaran di situs tersebut.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi lebih rinci, dapat menghubungi Dr. Akram La Kilo, S.Pd., M.Si., sebagai perwakilan dari Program Studi Pendidikan Kimia, dan Dr. Nurfaika sebagai perwakilan dari Program Studi Pendidikan Geografi. Mereka akan siap membantu menjawab pertanyaan dan memberikan panduan mengenai penerimaan mahasiswa baru serta rincian program studi yang ditawarkan.

Universitas Negeri Gorontalo berharap dengan adanya pengumuman ini, calon mahasiswa yang berminat untuk melanjutkan pendidikan magister dalam bidang Pendidikan Kimia dan Pendidikan Geografi dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Pascasarjana UNG berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas serta mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang pendidikan ke depannya.

Hubungi:

  • Dr. Akram La Kilo, S.Pd., M.Si. (Program Studi Pendidikan Kimia, WA 0823 4813 3131)
  • Dr. Nurfaika (Program Studi Pendidikan Geografi, WA 0852 5674 4737)

===============

Inovasi Akademik Terbaru: UNG Buka Program Pendidikan Kimia Program Magister (BERITA 1)

Gorontalo, 10 Juni 2023 - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah mengumumkan sebuah inovasi akademik yang menarik perhatian banyak kalangan, yaitu pembukaan Program Pendidikan Kimia Program Magister. Keputusan ini diambil berdasarkan Surat Keputusan (SK) No 449/E/O2023 yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yang memberikan izin resmi untuk pendirian program tersebut. Program ini akan dimulai pada semester ganjil 2023-2024, dan pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi pendidikan kimia telah dibuka.

Dengan diterbitkannya SK tersebut, Universitas Negeri Gorontalo semakin memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang inovatif dan progresif. Program Pendidikan Kimia Program Magister di UNG menawarkan kesempatan yang langka bagi para mahasiswa yang berminat dalam memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pendidikan kimia. Hal ini juga memberikan peluang bagi mereka yang ingin mengembangkan karir akademik atau profesional dalam pendidikan dan penelitian kimia.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNG, Prof. Dr. Astin Lukum, M,Si. menyambut gembira pembukaan Program Pendidikan Kimia Program Magister ini. Dalam pernyataannya, beliau mengatakan, "Kami bangga menjadi salah satu fakultas yang berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kesempatan terbaik bagi mahasiswa kami. Dengan adanya Program Pendidikan Kimia Program Magister, kami dapat memberikan pendidikan yang lebih mendalam dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan kimia."

Program ini akan menawarkan kurikulum yang komprehensif dan berfokus pada pengembangan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kimia, metodologi penelitian, dan aplikasi praktis dalam pendidikan. Mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk terlibat dalam penelitian ilmiah yang relevan dengan perkembangan terkini dalam ilmu kimia, serta berinteraksi dengan para pakar dan peneliti di bidang tersebut.

Bagi calon mahasiswa yang berminat, Universitas Negeri Gorontalo telah membuka pendaftaran untuk Program Pendidikan Kimia Program Magister ini. Persyaratan pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui situs web resmi universitas.

Dengan pembukaan Program Pendidikan Kimia Program Magister ini, UNG berharap dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan berkompeten dalam bidang pendidikan kimia. Program ini diharapkan dapat berkontribusi pada pengembangan ilmu kimia serta pemenuhan kebutuhan industri dan dunia kerja yang terus berkembang.

UNG mengundang calon mahasiswa dan masyarakat yang tertarik untuk mengembangkan pengetahuan dan karir mereka di bidang kimia untuk memanfaatkan kesempatan ini.

 

 

Agenda

6 Februari 2024

BIMTEK TTE

Sosialisasi Penerapan Surat Elektronik di Lingkungan Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo

18 Agustus 2023

Pelatihan Penggunaan Sistim Informasi Akademik Terpadu (SIAT)

Panduan Pengambilan Kartu Rencana Studi (KRS) untuk mahasiswa baru Program Magister dan Doktor

1 - 7 Agustus 2023

Pendafataran Mahasiswa Baru Gelombang 4 Tahun Akademik 2023/2024

Pendafataran Mahasiswa Baru Gelombang 4 Tahun Akademik 2023/2024 Telah Dibuka

2 Juli 2023

Ramah Tamah Pascasarjana

Ramah Tamah Dalam Rangka Wisuda Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Waktu 09.00 Wita Bertempat di Ball Room TC. Hotel Damhil UNG