Tingkatkan Budaya Literasi dan Numerasi di Pendidikan Dasar Program Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNG Gelar Webinar Internasional

Oleh: Evan Trisno Tulie . 2 Desember 2023 . 16:37:43

PASCASARJANA UNG 2023 - Dalam upaya meningkatkan budaya literasi dan numerasi di tingkat dasar pendidikan, Program Magister Pendidikan Dasar mengadakan Webinar Internasional dengan tema “Culture Of Literacy in Numeracy In Primary Edication” yang mengundang 3 narasumber. Narasumber pertama berasal dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia yaitu Prof. Madya Dr. Abdul Halim Bin Masnan, narasumber kedua Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc yang merupakan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia di Timor Leste, dan yang ketiga Dr. Pupung Puspa Ardini, S.Pd., M.Pd Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan UNG.

Kegiatan yang dilaksanakan di pada Hari Sabtu, tanggal 2 Desember 2023 ini dibuka Langsung oleh Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi, M.P. Dalam sambutan beliau, bahwa kegiatan Seminar Internasional ini sangat bermanfaat bagi semua program, studi yang ada di Pascasarjana UNG karena salah satu unsur penilaian dari akreditasi selain itu juga Seminar Internasional ini juga merupakan implementasi nyata mendukung UNG menjadi PTN-BH. Selanjutnya beliau mendambahkan bahwa literasi dan numerasi dalam hal ini bukan soal membaca dan menghitung tetapi bagaimana lirerasi dan numerasi itu dalam hal lebih luas lagi.

Agenda

4 April 2024

Sidang Terbuka

Promosi Doktor Bidang Linguistik Terapan a.n Dewi Dama

4 April 2024

Workshop

Webinar Nasional dengan Tema Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah : Menuju Kemandirian Finansial dan Pembangunan Berkelanjutan

25 - 28 Maret 2024

Evaluasi Lapangan

Dalam Rangka Usulan Pembukaan Program Studi Ekonomi Program Doktor Pada Universitas Negeri Gorontalo

20 - 22 Maret 2024

Asesmen Lapangan

Akreditasi Program Doktor Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Oleh Tim Asesor BAN-PT Dr. R. Ahmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjadjaran) dan Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si (Universitas Sriwijaya)