Program Pascasarjana UNG Sambut Mahasiswa Baru Angkatan Pertama Program Studi S3 Ilmu Lingkungan

Oleh: Evan Trisno Tulie . 25 Januari 2024 . 15:10:36

PASCASARJANA UNG - Kamis, 25 Januari 2024 bertempat di Ruang Promosi Doktor, Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo menggelar Rapat Penerimaan Mahasiswa Baru angkatan pertama Program Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo. Rapat ini dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Koordinator Program Studi, Dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo.

Mahasiswa baru diterima secara resmi oleh Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa keputusan untuk melanjutkan studi di tingkat doktoral merupakan langkah cerdas dan bermakna dalam mencapai cita-cita akademis dan profesional. Lebih lanjut, Prof. Mahludin mengungkapkan bahwa tidak semua orang dapat melanjutkan ke pendidikan tertinggi, sambil menekankan bahwa mahasiswa diharapkan mampu menyelesaikan pendidikan doktor dalam waktu 2,5 – 3 tahun. Pada akhir sambutannya, beliau menekankan pentingnya hubungan bahagia antara dosen dan mahasiswa dalam lingkungan Pascasarjana UNG, ucap Prof. Mahludin

pada kesempatan yang sama Koordinator Program Studi Prof. Dr. Dewi Wahyuni K. Baderan, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, IPM selaku Rektor UNG yang telah mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya proses penerimaan mahasiswa baru angkatan pertama Program Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNG Setelah proses penerimaan mahasiswa baru, dilanjutkan dengan pertemuan antara Koordinator Progran Studi dan seluruh tim pengajar di Program Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo. Pertemuan ini membahas proses pembelajaran selama perkuliahan, serta merencanakan ke depan terkait dengan tema disertasi.

Agenda

4 April 2024

Sidang Terbuka

Promosi Doktor Bidang Linguistik Terapan a.n Dewi Dama

4 April 2024

Workshop

Webinar Nasional dengan Tema Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah : Menuju Kemandirian Finansial dan Pembangunan Berkelanjutan

25 - 28 Maret 2024

Evaluasi Lapangan

Dalam Rangka Usulan Pembukaan Program Studi Ekonomi Program Doktor Pada Universitas Negeri Gorontalo

20 - 22 Maret 2024

Asesmen Lapangan

Akreditasi Program Doktor Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Oleh Tim Asesor BAN-PT Dr. R. Ahmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjadjaran) dan Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si (Universitas Sriwijaya)