Pengabdian Pada Masyarakat Program Studi S2 Hukum Dengan Tema "Perlindungan Hukum Terhadap Perempuan dan Anak Korban Pelecehan Seksual"

Oleh: Evan Trisno Tulie . 26 Mei 2024 . 13:42:36

Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 25 Mei 2024 di Desa Bongo Nol Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa sosialisasi dan penyuluhan hukum tentang Perlindungan Hukum Terhadap Perempuan dan Anak Korban Pelecehan Seksual.

Tema ini diangkat karena mengingat meningkatnya kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya kekerasan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga di Desa Bongo Nol Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan permintaan dari pemerintah setempat dalam hal ini Camat Paguyaman beserta Kepala Desa Bongo Nol

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut telah dilaksanakan penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara Koordinator Program Studi Magister Hukum Prof. Dr. Hj. Nur Mohamad Kasim, S.Ag,.MH., C.Med dengan Camat Paguyaman Kabupaten Boalemo Bapak Irwan Wantu, S.Pd., MM yang disaksikan langsug oleh Kepala Desa Bongo Nol bersama perangkat desa dan masyarakat serta dosen pendamping dan mahasiswa magister hukum.

Agenda

4 April 2024

Sidang Terbuka

Promosi Doktor Bidang Linguistik Terapan a.n Dewi Dama

4 April 2024

Workshop

Webinar Nasional dengan Tema Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah : Menuju Kemandirian Finansial dan Pembangunan Berkelanjutan

25 - 28 Maret 2024

Evaluasi Lapangan

Dalam Rangka Usulan Pembukaan Program Studi Ekonomi Program Doktor Pada Universitas Negeri Gorontalo

20 - 22 Maret 2024

Asesmen Lapangan

Akreditasi Program Doktor Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Oleh Tim Asesor BAN-PT Dr. R. Ahmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjadjaran) dan Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si (Universitas Sriwijaya)