Menyambut Kegiatan Akademik Semester Genap 2023/2024 Prodi S2 PPKn Mengadakan Rapat

Oleh: Evan Trisno Tulie . 26 Januari 2024 . 16:58:27

PASCASARJANA UNG - Untuk kelancaran kegiatan akademik semester genap 2023/2024 Program Studi S2 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (Prodi S2 PPKn) Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengadakan rapat. Rapat pada tanggal 26 Januari 2024 dipimpin langsung oleh Koordinator Prodi Dr. Rasid Yunus, S.Pd.,M.Pd bertempat di ruangan Ex Wadir 1. Rapat dimulai pukul 14.00 Wita sampai dengan 15.30 Wita, dihadiri oleh dosen-dosen pengampu mata kuliah serta operator prodi.

Adapun agenda rapat membahas: Pertama, penegasan jadwal dan kelancaran perkuliahan dengan memperhatikan waktu, standar serta substansi materi perkuliahan yang disesuaikan dengan karakteristik setiap mata kuliah; Kedua, penelitian kolaborasi dosen dan mahasiswa menyesuaikan dengan skim penelitian Pascasarjana UNG sembari menunggu pengumuman resmi dari pascasarjana proposal penelitian sudah disiapkan; Ketiga, pengabdian dosen dan mahasiswa yang terintegrasi dengan diseminasi produk mata kuliah; Keempat, percepatan mahasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) tanpa mengabaikan kualitas keilmuan masing-masing mahasiswa, apalagi Prodi ini berstatus akreditasi Unggul, maka segala aktifitas akademik yang dilakukan harus mengacu pada standarisasi Unggul; Kelima, sosialisasi perekrutan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 yang menggunakan beberapa strategi seperti komunikasi terhadap jejaring alumni S1 PPKn, menggunakan platform media sosial, mendatangi langsung ke instansi pemerintah, pendidikan, dan kepolisian, serta memanfaatkan forum prodi PPKn khususnya di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua. Untuk tahun ini Prodi PPKn menargetkan 20 orang mahsiswa baru masing-masing melalui jalur RPL 10 orang dan reguler 10 orang.

Diakhir rapat, seluruh dosen Prodi S2 PPKn Pascasarjana UNG berkomitmen untuk menjaga marwah prodi dengan mengedepankan pelayanan prima terhadap mahasiswa tanpa mengabaikan nilai dan moral akademik.

Agenda

4 April 2024

Sidang Terbuka

Promosi Doktor Bidang Linguistik Terapan a.n Dewi Dama

4 April 2024

Workshop

Webinar Nasional dengan Tema Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah : Menuju Kemandirian Finansial dan Pembangunan Berkelanjutan

25 - 28 Maret 2024

Evaluasi Lapangan

Dalam Rangka Usulan Pembukaan Program Studi Ekonomi Program Doktor Pada Universitas Negeri Gorontalo

20 - 22 Maret 2024

Asesmen Lapangan

Akreditasi Program Doktor Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Oleh Tim Asesor BAN-PT Dr. R. Ahmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjadjaran) dan Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si (Universitas Sriwijaya)