6 Guru dan 1 Fresh Graduate Berhasil Lulus Tes Penerimaan Program Studi S2 Pendidikan Kimia Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Evan Trisno Tulie . 31 Juli 2023 . 15:52:34

Gorontalo, 31 Juli 2023 – Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo dengan gembira mengumumkan kelulusan 7 mahasiswa baru untuk Program Studi S2 Pendidikan Kimia. Mereka telah melewati serangkaian Tes Potensi Akademik (TPA) dan tes wawancara. Tes wawancara, yang secara langsung dilakukan melalui platform Zoom pada Jumat, 28 Juli 2023, dipimpin oleh ketua Program Studi, Dr. Akram La Kilo, M.Si.

Para calon mahasiswa yang bersemangat ini berhasil menunjukkan potensi akademik dan komitmen kuat dalam mengembangkan keahlian mereka dalam bidang Pendidikan Kimia. Program Studi S2 Pendidikan Kimia yang baru dibuka ini telah menjadi daya tarik bagi sejumlah guru SMA/SMK yang ingin mengasah dan mendalami pengetahuan mereka di bidang pendidikan kimia. Satu dari mereka bahkan adalah seorang fresh graduate, menunjukkan minat yang kuat dari lulusan baru yang ingin melanjutkan studi lebih tinggi untuk menjadi pakar dalam bidang ini.

Berikut adalah nama-nama para mahasiswa baru yang beruntung yang berhasil lolos seleksi:

  1. Yeyen Apriani Katili
  2. Suryanto
  3. Wawan Tahir
  4. Selviana Musa
  5. Robin Arsad
  6. Melinda S. Gani
  7. Ramona Nintias S. Abas

Para mahasiswa baru ini dipilih berdasarkan penilaian yang cermat dari tim seleksi Program Studi S2 Pendidikan Kimia Universitas Negeri Gorontalo. Keberhasilan mereka dalam melewati tes penerimaan ini menegaskan komitmen mereka untuk belajar dan berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di bidang kimia.

Dr. Akram La Kilo, M.Si., Ketua Program Studi S2 Pendidikan Kimia, menyatakan kebanggaannya atas prestasi para mahasiswa baru ini. Dia menyambut mereka dengan tangan terbuka dan berharap bahwa program studi ini akan memberikan wadah yang kondusif bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang dalam bidang keilmuan yang mereka cintai.

Universitas Negeri Gorontalo berkomitmen untuk memberikan lingkungan pendidikan yang berkualitas dan dukungan yang diperlukan bagi para mahasiswa untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya. Diharapkan bahwa para mahasiswa baru ini akan membawa semangat dan dedikasi mereka ke dalam lingkungan akademis universitas, serta menjadi pemimpin masa depan yang berpengaruh dalam bidang Pendidikan Kimia.

Selamat kepada para mahasiswa baru Program Studi S2 Pendidikan Kimia Universitas Negeri Gorontalo! Semoga perjalanan studi dan penelitian kalian menjadi pengalaman yang bermanfaat dan membawa kontribusi positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia.

Agenda

4 April 2024

Sidang Terbuka

Promosi Doktor Bidang Linguistik Terapan a.n Dewi Dama

4 April 2024

Workshop

Webinar Nasional dengan Tema Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah : Menuju Kemandirian Finansial dan Pembangunan Berkelanjutan

25 - 28 Maret 2024

Evaluasi Lapangan

Dalam Rangka Usulan Pembukaan Program Studi Ekonomi Program Doktor Pada Universitas Negeri Gorontalo

20 - 22 Maret 2024

Asesmen Lapangan

Akreditasi Program Doktor Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Oleh Tim Asesor BAN-PT Dr. R. Ahmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjadjaran) dan Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si (Universitas Sriwijaya)