Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring Pada Program Magister Hukum Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Evan Trisno Tulie . 26 Oktober 2022 . 15:51:34

PASCASARJANA UNG 2022 - Program Magister Hukum Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo mengikuti Asesmen Lapangan secara daring dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka akreditasi Program Studi, Tahap visitasi (asesmen lapangan) oleh Asesor BAN-PT telah dilakukan pada tanggal 24-25 Oktober 2022 secara daring.

Tim akreditasi dari Program Magister Hukum beserta tenaga kependidikan Pascasajana UNG yang menyediakan semua dokumen terkait telah menyiapkan diri untuk melaksanakan proses asesmen lapangan secara daring ini.

Kegiatan berlangsung melalui aplikasi zoom meeting dimana para asesor melakukan asesmen dari tempatnya masing-masing sedangkan Tim dari Program Magister Hukum bersama-sama menerima visitasi secara daring ini dari Ruang Sidang Pascasarjana UNG.

Asesor yang ditugaskan melakukan asesmen lapangan adalah Dr. Iwan Permadi, SH.,M.Hum (Universitas Brawijaya) dan Dr. Ahmad Irzal Fardiansyah, S.H., M.H (Universitas Lampung) 

Kegiatan Hari pertama asesmen lapangan dimulai dengan pembukaan berisi sambutan dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo yang diwakili oleh wakil rektor IV, Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D. kemudian Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Asna Aneta, M.Si. dilanjutkan dengan sesi bersama Ketua Program Studi, Mitra, mahasiswa dan pengguna lulusan.

Hari kedua asesmen lapangan diisi dengan tur kampus, wawancara dengan dosen dan tenaga kependidikan, Selanjutnya asesor melakukan kerja mandiri untuk merangkum keterangan hasil verifikasi dari semua pihak dan memberikan feedback atas seluruh rangkaian asesmen selama 2 hari tersebut.

Agenda

6 Juni 2020

INTERNATIONAL WEBINAR 2020 " The New Normal"

NTERNATIONAL WEBINAR 2020

Thema

“The New Normal”The role of social-culture and natural sciences for covid-19 impact recovery

1 - 31 Mei 2020

Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021

Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021 untuk Program S2 dan S3. Silakan mendaftar melalui laman Pascasarjana, pada menu Informasi (Pendaftaran Maba)

15 - 17 Oktober 2019

Asesment Lapangan Prodi S2 Pendidikan Fisika

Asesment Lapangan Prodi S2 Pendidikan Fisika

5 - 6 Oktober 2018

Asesment Lapangan Prodi S3 IPA

Asesment Lapangan Prodi S3 IPA