Kuliah Pakar "Mengawal Pemilukada Serentak Tahun 2024 dalam Mewujudkan Good Local Government"

Oleh: Evan Trisno Tulie . 18 November 2022 . 17:03:16

PASCASARJANA UNG 2022 - Jumat 18 November 2022 DPD IAPA Go-Sulut bekerjasama dengan Program Doktor Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan kegiatan Kuliah Pakar bertempat di Ruang Sidang Lt.2 Pascasarjana UNG, dihadiri langsung Oleh Bapak Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA yang merupakan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Ketua Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik FISIPOL UGM, dan juga sebagai Ketua Indonesian Association for Public Adaministration (IAPA).

Dalam kegiatan Kuliah Pakar tersebut mengangkat tema “Mengawal Pemilukada Serentak Tahun 2024 dalam Mewujudkan Good Local Government”, Prof Dr. Agus Pramusinto, MDA mengingatkan tentang pentingnya netralitas ASN menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Menurut guru besar UGM aturan tentang netralitas ASN sudah ada dan sudah jelas, sehingga harus dipedomani oleh seluruh ASN di Indonesia. Oleh sebab itu, kata Agus pihaknya akan masif melakukan sosialisasi dalam mencegah potensi pelanggaran oleh ASN pada pemilu serentak 2024 mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh Dosen, Mahasiswa dan umum secara Gratis tanpa ada pungutan biaya, dan memperoleh sertifikat.

Agenda

4 April 2024

Sidang Terbuka

Promosi Doktor Bidang Linguistik Terapan a.n Dewi Dama

4 April 2024

Workshop

Webinar Nasional dengan Tema Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah : Menuju Kemandirian Finansial dan Pembangunan Berkelanjutan

25 - 28 Maret 2024

Evaluasi Lapangan

Dalam Rangka Usulan Pembukaan Program Studi Ekonomi Program Doktor Pada Universitas Negeri Gorontalo

20 - 22 Maret 2024

Asesmen Lapangan

Akreditasi Program Doktor Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Oleh Tim Asesor BAN-PT Dr. R. Ahmad Buchari, S.IP., M.Si (Universitas Padjadjaran) dan Prof. Dr. Kiagus Muhammad Sobri, M.Si (Universitas Sriwijaya)